Mahasiswa FIA UB Melirik dan Belajar dalam Pembuatan Proses Keripik Pisang di Desa Benjor

  • Jul 08, 2024
  • BENJOR.TUMPANG

Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) melibatkan diri dalam program pengabdian masyarakat dengan fokus pada pembuatan keripik pisang di Desa Benjor. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis kepada mahasiswa sekaligus membantu masyarakat setempat meningkatkan produksi dan kualitas keripik pisang. 

Dalam Program ini, mahasiswa mempelajari berbagai tahapan proses pembuatan keripik pisang, mulai dari pemilihan bahan baku yang baik, teknik pengirisan, proses penggorengan, hingga pengemasan produk.

Selain meningkatkan keterampilan mahasiswa, kegiatan ini juga berdampak positif pada perekonomian desa dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi keripik pisang. Program ini memperkuat hubungan antara universitas dan masyarakat setempat, serta membuka peluang bagi mahasiswa untuk memberikan kontribusi berupa ide-ide inovatif yang dapat meningkatkan efisiensi produksi. Setelah kegiatan ini, dilakukan evaluasi oleh mahasiswa dan dosen pendamping untuk memberikan masukan dan perbaikan lebih lanjut terhadap produk keripik pisang ini.